Official Blog dari MI Muhammadiyah 1 Slinga, Kec. Kaligondang Kab. Kaligondang

Upacara Bendera Perdana


MIMSatu Slinga pada Senin (10/4) untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan upacara pengibaran bendera. Setelah kurang lebih empat bulan lamanya MIMSatu Slinga memang tidak mengadakan upacara. Hal ini akibat adanya timbunan material pembangunan RKB di halaman masjid Darussalam Slinga yang biasanya dijadikan tempat upacara. MIMSatu Slinga sendiri rutin mengadakan upacara setiap hari Senin jika tidak ada kendala yang berarti. Pada upacara perdana ini, tidak diikuti oleh kelas VI karena tengah menjalankan Try Out. 
Upacara yang berlangsung tertib ini dibina langsung oleh Kepala Madrasah, Rita Fajarwati S, S.Pd.I. "kurang lebih 4 bulan kita tidak upacara tetapi hanya latihan 2 kali saja upacaranya sudah baik dan tertib" ungkapnya dalam amanat upacara. Selain itu beliaupun berterima kasih kepada para petugas dan peserta upacara sudah melaksanakan dengan tertib.

Upacara yang dilaksanakan rutin oleh MIMSatu Slinga adalah salah satu pembelajaran untuk membentuk kedisiplinan dan memupuk rasa percaya diri bagi para petugas upacara. Bukan tidak mungkin saat masih di madrasah ibtidaiyah terbiasa menjadi petugas upacara di madrasah, saat Aliyah / SMA nanti dapat menjadi petugas upacara di Istana Negara.(red.)
Labels: Kabar

Thanks for reading Upacara Bendera Perdana. Please share...!

0 Comment for "Upacara Bendera Perdana"

Back To Top