Official Blog dari MI Muhammadiyah 1 Slinga, Kec. Kaligondang Kab. Kaligondang

Fenomena Guru Hits

Hits disini adalah dimana seseorang begitu eksisnya di media sosial baik foto pribadinya, foto saat liburan, foto saat bekerja atau saat momen yang dirasa harus dipublikasikan agar khalayak mengetahuinya. Ada yang karena begitu ingin meunjukkan eksistensinya, ia dengan sengaja melakukan publikasi fotonya yang terbaik tapi ada pula yang hanya sekedar iseng. Media sosial memang menjadi ajang unjuk eksistensi semua kalangan tak terkecuali guru. 

Sebagai profesi yang menuntut pelakunya melakukan kegiatan sehari- hari dengan sebaik- baiknya, tidak menutup kemungkinan seorang guru memiliki momen- momen yang berharga atau sengaja menciptakan momen itu. Banyak bertebaran di media sosial foto- foto guru yang tengah beraktifitas dalam kesehariannya bersama siswa, baik di dalam maupun di luar kelas. Ada juga guru muda yang 'pamer' wajah mulus dan body goals-nya. Disadari atau tidak, yang demikian ini menjadi konsumsi publik yang tentunya akan menimbulkan reaksi. 

Foto- foto bersama siswa mungkin bukanlah masalah bagi netizen, justru merupakan salah satu sarana yang baik untuk memopulerkan kegiatannya. Untuk membentuk opini publik yang baik tentu inilah yang diperlukan, foto- foto kegiatan yang real bukan foto- foto settingan (fiktif). Karena dengan media sosial siapapun dapat mengakses manfaatkan sebagai media humas untuk menyebarkan kebaikan dan program- program sekecil apapun program itu.

Foto- foto hits lainnya yang mengundang berbagai perdebatan adalah banyaknya guru muda yang suka selfie untuk menunjukkan paras ayu / tampan yang dimiliki. Ada yang mengatakan bahwa ini baik selama tidak menyalahi aturan yang berlaku, apalagi guru tentunya butuh hiburan 'ya salah satunya dengan selfie'. Sisi negatif dari hal ini adalah jika foto- foto yang beredar justru menimbulkan kemaksiatan. Kita tahu ada banyak kasus yang berawal dari media sosial.

Sebagai guru, alangkah baiknya jika kita bijak dalam menggunakan media sosial. Media sosial sangat penting jika kita memanfaatkannya sebagai alat pendidikan dan komunikasi dengan masyarakat (humas). (red.)
Labels: mimsatusiana, Tulisan santai

Thanks for reading Fenomena Guru Hits. Please share...!

0 Comment for "Fenomena Guru Hits"

Back To Top