Official Blog dari MI Muhammadiyah 1 Slinga, Kec. Kaligondang Kab. Kaligondang

PPDB sebagai Cermin

Semester genap Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah hampir berakhir, beberapa madrasah ibtidaiyah sudah mulai melakukan untuk hajatan akhir tahun, hajatan itu seperti Ujian Nasional bagi kelas VI, UAS bagi kelas I- IV, Pesta Perpisahan dan hajatan lainnya. Tak kalah penting adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Beberapa madrasah ibtidaiyah mempersiapkan secara matang PPDB mulai dari pembentukan panitia, administrasi, sosialisasi dan promosi, mempersiapkan ruang kelas dan sebagainya. MIMSatu Slinga sendiri tidak memiliki persiapan khusus untuk menyambut PPDB hanya persiapan rutin yang biasa dilakukan untuk menyambut peserta didik baru. 

Mengapa PPDB begitu penting bagi madrasah? keberhasilan madrasah dalam penyelenggaraan PPDB dapat dilihat dari segi kuantitas, berapa perolehan jumlah peserta didik yang didapat pada tahun pelajaran ini akan menjadi titik ukur kualitas kinerja madrasah selama satu tahun belakangan. Meningkatnya jumlah peserta didik yang didapat adalah imbas dari kepercayaan masyarakat sekitar kepada madrasah terlepas dari berbagai problema yang ada. Paradigma yang saat ini berkembang adalah demikian, dimana jumlah peserta didik yang belajar disebuah madrasah adalah sama dengan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja madrasah.

Jadi, jika madrasah ingin berhasil dalam PPDB, tunjukkanlah kinerja yang bukan hanya hebat tetapi juga Cetar Membahana. (red.)
Labels: Kabar

Thanks for reading PPDB sebagai Cermin. Please share...!

0 Comment for "PPDB sebagai Cermin"

Back To Top