Official Blog dari MI Muhammadiyah 1 Slinga, Kec. Kaligondang Kab. Kaligondang

MIMSatu Slinga Adakan Giat Bersih Lingkungan


MIMSatu Slinga mengadakan giat bersih pada Jumat (7/4) di lingkungan sekitar madrasah. Giat bersih sebenarnya dilakukan rutin oleh MIMSatu Slinga untuk menjaga kebersihan mengingat Allah Swt mencintai kebersihan.  Giat bersih dilakukan di areal halaman depan madrasah, halaman masjid Darussalam Slinga, dan jalan depan madrasah. Berbagai kegiatan dilakukan seperti mencabut rumput, membersihkan selokan, mengambil dan membuang sampah yang berserakan, hingga merapikan pasir dan pasir batu sisa pembangunan RKB yang berserakan di halaman.
Siswa dibagi- bagi sesuai dengan areal yang digarap agar lebih efektif dan efisien. Antusiasme siswa yang tinggi membuat pekerjaan berjalan dengan tertib dan tuntas. Selain untuk menanamkan sikap mencintai kebersihan juga sebagai sarana pembelajaran lingkungan siswa dan ajang melatih kerjasama sebagai tim. Menurut Rita Fajarwati selaku kepala,  giat bersih ini untuk menjaga lingkungan dan juga ada imbauan dari komite madrasah.
Menanamkan kesadaran kebersihan lingkungan sejak dini adalah salah satu cara pembentukan karakter siswa yang berakhlakul karimah. Hal ini dapat dimulai dengan mengajak melaksanakan kebersihan lingkungan, mencontohkan dan mengingatkan mereka untuk membuang sampah jajan pada tempat sampah yang disediakan. (red.)






































 
Labels: Kabar

Thanks for reading MIMSatu Slinga Adakan Giat Bersih Lingkungan. Please share...!

0 Comment for "MIMSatu Slinga Adakan Giat Bersih Lingkungan"

Back To Top