Official Blog dari MI Muhammadiyah 1 Slinga, Kec. Kaligondang Kab. Kaligondang

MIMSatu Slinga Siap Hadapi event Besar di Bulan Maret

Akbar dan Yudo peroleh medali

Bulan Maret boleh dikatakan sebagai bulan sibuk bagi sebagian madrasah. Beberapa event besar diselenggarakan di bulan Maret. Tidak seperti pada bulan- bulan sebelumnya, pada bulan Maret ini, selain dihadapkan pada Ulangan Tengah Semester (UTS), sejumlah madrasah ibtidaiyah di kecamatan Kaligondang pun tengah bersiap menghadapi event tahunan bertajuk olahraga. Yaitu lomba Senam SKJ 2012 (putri) dan sepakbola mini (putra) yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 13 Maret mendatang.
MIMSatu sendiri rencananya akan mengirimkan kontingen untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Apalagi, MIMSatu Slinga merupakan juara 3 pada lomba sepakbola tahun lalu, maka paling tidak MIMSatu harus lebih baik atau minimal dapat memperoleh hasil yang sama, kata Sartono selaku pembina Olahraga di MIMSatu Slinga.


Selain itu, MIMSatu Slinga juga tengah mempersiapkan kontingen untuk berpartisipasi dan bersaing dalam Aksioma MI & SD (Muhammadiyah) tingkat kabupaten Purbalingga yang diselenggarakan mulai 14 Maret. Dari lima cabang yang dilombakan, MIMSatu akan mengikuti dua cabang lomba yaitu Paduan Suara, Kaligrafi. Tiga cabang lain Tapak Suci, Marching Band, dan Tilawah tidak mengirimkan perwakilan karena berbenturan dengan beberapa kendala. 
MIMSatu FC gelar latihan pagi

MIMSatu Slinga juga tengah bersiap untuk mengikuti Kejuaraan Tapak Suci di Yogyakarta 18 Maret mendatang. Atlet yang akan dikirim untuk mengikuti kejurnas tersebut sudah dipersiapkan sejak sebulan yang lalu. Rencananya, MIMSatu akan mengirim enam atlet yang selama latihan memang lebih menonjol daripada siswa lain dan diharapkan dapat bertanding dengan maksimal nantinya. MIMSatu sendiri bukan kali pertama mengikuti ajang Tapak Suci tingkat Nasional, sebelumnya MIMSatu pernah mengikuti kejuaraan nasional di Bogor, Jawa Barat dan berhasil membawa pulang Emas (Akbar Amrulloh) dan Perunggu (Yudo Nur Karomah).

Event- event besar tersebut akan menjadi bahan evaluasi terhadap pengembangan bakat dan minat siswa. Lebih lanjut, diharapkan MIMSatu dapat memperoleh hasil maksimal sehingga kepercayaan masyarakat di sekitar madrasah akan meningkat. (red)

Labels: Juara, Kabar, Olahraga, Prestasi

Thanks for reading MIMSatu Slinga Siap Hadapi event Besar di Bulan Maret. Please share...!

0 Comment for "MIMSatu Slinga Siap Hadapi event Besar di Bulan Maret"

Back To Top